Update

8/recent/ticker-posts

Menkominfo : Tidak Ada Gangguan Layanan Komunikasi Saat Jatuhnya Sriwijaya Air

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, tidak ada gangguan layanan komunikasi penerbangan di kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan sekitarnya saat terjadi peristiwa jatuhnya maskapai Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ-182.

Hal tersebut dipastikan melalui pantauan Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo yang menjaga tidak ada gangguan pada layanan komunikasi penerbangan di sana.

"Hasil monitor pada frekuensi marabahaya saat ini clear tidak ada gangguan yang merugikan, no harmful interference," jelas Menteri Kominfo di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Menteri Johnny menjelaskan Kementerian Kominfo menggelar Posko Bersama bersama Airnav selama Natal dan Tahun baru (NATARU) dengan melakukan prioritas monitoring pada band penerbangan.

"Dan selama posko bersama tidak teridentifikasi gangguan pada band penerbangan, frekuensi penerbangan dari tanggal 1 Januari sampai dengan 9 Januari 2021 pada pukul 18.09 WIB masih clear dan tidak ada gangguan yang merugikan atau no harmful interference," tandasnya.

Saat ini, menurut Menteri Kominfo, UPT Ditjen SDPPI yang berada di DKI Jakarta, Banten dan Pontianak juga terus melakukan pemantauan frekuensi penerbangan.

"Kami masih memonitor frekuensi penerbangan untuk memastikan tidak ada gangguan," ungkapnya.[ip_red]