Update

8/recent/ticker-posts

Potensi Sektor Pertanian di Palangka Raya Perlu Dikembangkan

Palangka Raya - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, potensi pada sektor pertanian di Kota Cantik perlu dikembangkan lebih luas lagi,pada Rabu (2/12/2020).

"Sektor pertanian perlu terus dikembangkan karena masih bertumbuh positif di saat sektor lain justru mengalami kontraksi. Kebijakan dan kemitraan yang berpihak kepada sektor pertanian mendukung ketahanan pangan, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan petani, pekebun, dan peternak perlu terus didorong," katanya.

Selain itu, sektor pertanian juga merupakan salah satu pendorong pemulihan perekonomian daerah yang mampu beradaptasi dan masih dapat meningkatkan produktivitas dan tumbuh positif di tengah pandemi.

Sektor pertanian dan pangan terbukti bisa menjadi salah satu penopang pemulihan ekonomi daerah dan nasional. Oleh karenanya, sebagai bagian dari upaya mendukung pemulihan ekonomi daerah maupun nasional, maka sektor pertanian bisa menjadi salah saru tumpuan kebutuhan dasar manusia.

"Bahkan, dalam situasi sekarang sektor pertanian semakin strategis. Oleh sebab itu, jika pangan tidak tercukupi maka dikhawatirkan berpotensi mengganggu stabilitas kehidupan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan, kepada para kepala OPD Kota Palangka Raya yang berperan sebagai pengampu kegiatan pemulihan ekonomi dapat mempercepat realisasi kebijakan insentif dan stimulus untuk para masyarakat guna meningkatkan daya beli dan produktivitas, serta stimulus berupa modal kerja pasca pandemi Covid-19. (Mc IM/ip)