Update

8/recent/ticker-posts

Korban Longsor di Aceh Timur Butuh Perhatian Pemerintah


Aceh Timur - Sebanyak empat rumah milik warga di Desa Ule Glee, kecamatan Idi Timur, kabupaten Aceh Timur tertimpa longsor sejak Sabtu kemarin. Hingga saat ini belum ada upaya apapun dari pemerintah setempat.

Muhammad Ubit, salah satu korban mengatakan, material longsor yang mengenai rumah milik mereka sangat banyak dan tidak mampu membersihkan secara manual.

Para korban longsor berharap bantuan dari pemerintah Aceh Timur berupa alat berat jenis ekapator.


"Saya tidak ada uang sepeserpun untuk menyewa alat berat membersihkan tanah longsor ini" ujar Muhammad Ubit seorang tuna netra yang tertimpa musibah longsor, Selasa (07/12/2020).

Menurutnya, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 6 subuh Sabtu kemarin bersamaan hujan deras yang melanda daerah itu.

Selain longsor, sejumlah rumah dan tanaman padi warga juga ikut terendam banjir karena ujan deras menimpa daerah itu beberapa hari lalu.


Idris, Sekdes Desa Ule Glee kepada awak media mengatakan, kebutuhan alat berat tidak hanya untuk membersihkan ouing longsor, namun juga untuk mengerok terbing disekitar rumah tersebut, pasalnya, sejumlah tebing telah retak dan berpontesi longsor kembali di musim penghujan seperti ini.

Menurutnya, selain tebing, sejumlah perpohonan juga banyak yang telah mereng ke arah rumah warga.

Sekdes berharap melalui dinas terkait agar membantu persoalan warganya yang tertimpa masalah.

Adapun rumah warga yang terkena longsor diantaranya, rumah milik Zaiman, Ibrahim, Ismail dan Muhammad Ubit. Tutup Sekdes Desa Ule Glee. (RS1)