PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Serda Junaidi Babinsa Koramil 08/Gandapura Cek Rutin Tanaman Padi

By On Oktober 05, 2020

Bireuen – Babinsa Koramil 08/Gandapura  Kodim 0111/Bireuen Serda Junaidi bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi dilahan sawah milik  Thalep di Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Selasa(06/10/2020).

Tanaman padi yang siap panen ini merupakan sawah yang berada di desa wilayah Koramil 08/Gandapura  sehingga Babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi guna menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Selain itu , kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu tugas pokok babinsa dalam upaya khusus pertanian, dan juga peran serta babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani.

Menurut Serda Junaidi dengan adanya babinsa yang ikut mendampingi petani diharapkan para petani lebih giat untuk merawat tanaman padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi petani dan juga turut mensukseskan program ketahanan pangan.

“Babinsa akan terus mengawal sampai dengan selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” kata Serda Junaidi[C-DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »