PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Babinsa Koramil 03/Jeunib Sosialisasi Gebrak Masker

By On September 14, 2020

 

Bireuen  - Sertu Yendra Aria, Serda AJ Siregar dan Koptu Hadi Wiyono Babinsa Koramil 03/Jeunieb Kodim 0111/Bireuen Beserta Tim Gugus Tugas Covid 19 Gampong Desa Ule Rabo melaksanakan Kegiatan Pembagian Masker kpd masyarakat dlm rangka GEBRAK MASKER ( GEMA) di Desa Ulee Rabo Kecamatan. Jeunie, Senin (14/9/2020).

Pemakaian masker disaat keluar rumah ataupun di tempat umum harus menjadi kesadaran masyarakat guna sebagai perisai diri dan orang lain dari wabah Covid-19 yang belum berkesudahan sampai saat in.

Tujuan sosialisasi tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu juga, mereka mengimbau physical distancing dan pembatasan kegiatan masyarakat, sesuai protokol kesehatan yang di keluarkan oleh Pemerintah guna percepatan pencegahan penyebaran virus Corona.

Mereka juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menerpakan pola hidup bersih dan sehat, dengan cara selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Menjaga jarak, serta menerapkan sosial distancing dan physical distancing ketika berada di keramaian lainnya.

Menurut Babinsa, TNI sangat mendukung gebrakan memakai masker (GEMA) guna cegah wabah corona.

Mereka mengimbau kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dan mensukseskan Gerakan Masker Aceh.

Dengan adanya program GEMA,  diharapkan mampu memutus rantai penyebaran virus corona  di Kabupaten Bireuen.

"Pakailah masker ketika keluar rumah, ke pusat perbelanjaan, dan di pusat keramaian lainnya," imbuh Babinsa.

Ditambahnya, saat ini yang paling harus diketahui masyarakat adalah Prokes Covid-19 dan waspadai adanya transmisi lokal Covid-19.

Saat ini, virus corona bukan lagi dikhawatirkan datang dari luar, tetapi sesama masyarakat atau transmisi lokal Covid-19.

Babinsa berharap masyarakat juga dapat menjaga kesehatan, kurangi melakukan aktivitas yang kurang penting, dan rajin mengkomsumsi vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh guna mencegah wabah corona.[c-dul]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »