PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Dirjen Imigrasi Adakan Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK-WBBM

By On Agustus 11, 2020

 


JAMBI - Direktorat Jenderal Imigrasi adakan rapat penguatan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM secara virtual melalui aplikasi zoom.


Pada Senin (10/08/2020),Bertempat di ruang konsultasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kepala Bidang Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian Azwar Anas bersama beberapa orang dari Divisi Keimigrasian mengikuti pemaparan dari staf ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Nugroho.


Dalam arahannya beliau menyampaikan Evaluasi Pembangunan ZI menuju wbk/wbbm dilingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi. Dilanjutkan dengan pemaparan dari Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Y. Ambeg Paramarta yang memberikan paparan tentang strategi pencapaian predikat WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan Ham 2020, dan di akhiri  dengan sesi  tanya jawab.


Beberapa hal penting yang menjadi bahan diskusi pada rapat ini yaitu :


Setelah diterbitkan LKE dan BA, maka seluruh satker yang diusulkan dalam pembangunan ZI menuju WBK WBBM untuk dapat melengkapi / memperbaiki data dukung.


Setiap kepala satker dan ketua tim pembangunan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pembangunan ZI.


Setiap koordinator pokja dapat melaporkan perkembangan pemenuhan data dukung dan pelaksanaan ZI kepada ketua tim.


Menyiapkan sarana pendukung pelayanan dikarenakan pembangunan ZI menitik beratkan pada perubahan dan perbaikan pelayanan ke arah yang lebih baik.


Sasaran utama WBK adalah agar satuan kerja bebas dari praktek KKN, sehingga pastikan dalam pelayanan tidak ada lagi percaloan, pungutan liar, pelayanan harus sesuai sop, kepastian waktu dan biaya.


Diakhir acara Sekretaris  Direktorat Jenderal Imigrasi Zaeroni menyampaikan harapannya agar Kemenkumham dapat kembali meraih prediket WBK/WBBM tahun 2020 ini.[red]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »