PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan LKBH UNSURYA mengadakan Penyuluhan dan Konsultasi Hukum di Lapas Narkotika Jakarta

By On Juli 24, 2020




JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) mengadakan kegiatan penyuluhan dan konsultasi hukum kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Jumat (24/07) yang bertempat di ruang kelas Gedung 2 Lapas Narkotika Jakarta.



Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB dibuka oleh Jumadi selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik dan Selamat Lumban Gaol selaku ketua LKBH UNSURYA dan 2 orang JFT Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yakni Yuliana dan Elly Sabarijani.Kegiatan penyuluhan dan konsultasi hukum oleh penyuluh hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan LKBH UNSURYA diikuti oleh 30 orang WBP Lapas Narkotika Jakarta yang masih menjalani proses persidangan, banding maupun kasasi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni social distancing dan physical distancing.


Jumadi dalam sambutannya menyampaikan "Kegiatan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum ini diberikan secara cuma-cuma kepada WBP yang masih menjalankan proses persidangan, banding dan kasasi untuk mendapatkan layanan bantuan hukum".


Selamat Lumban Gaol menyampaikan kepada WBP yang mengikuti kegiatan “Dasar warga binaan mendapatkan bantuan hukum yaitu karena Indonesia adalah negara hukum.”


“Negara hadir untuk menjamin hak-hak warga binaan untuk mendapat bantuan dan kepastian hukum dan hal ini diberikan secara cuma-Cuma.” lanjut Selamat.



Pada kesempatan terpisah, Oga G. Darmawan selaku kalapas menyampaikan Media,"Saya mendukung diadakannya kegiatan ini di Lapas Narkotika Jakarta sehingga para WBP mendapatkan informasi mengenai penyuluhan dan konsultasi hukum".


Dan Saya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi WBP dalam upaya mendapatkan bantuan hukum dan upaya-upaya hukum lainnya,lanjut Oga.



Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan dan konsultasi hukum oleh JFT Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan LKBH UNSURYA kepada WBP yang hadir.[re_d]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »