PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Cegah Covid-19, Lapas Kelas IIB Idi Ganti Layanan Kunjungan Dengan Vidio Call

By On Maret 25, 2020

Kalapas Kelas II B IDI, Eka Priyatna menyaksikan pengunaan vidio call oleh Napi di ruangan kunjungan Lapas setempat.

Aceh Timur l linkNews.id --
Cegah penyebaran virus corona (Covid-19), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi Aceh Timur mengeluarkan kebijakan larangan besuk bagi keluarga narapidana. Sebagai gantinya, disediakan layanan video call melalui perangkat komputer di ruangan kunjungan.

Kepala Lapas Eka Priyatna mengatakan, pelayanan video call sudah mulai diberlakukan sejak awal pemberlakuan kebijakan larangan besuk 23 Maret lalu.

Sebanyak enam unit perangkat komputer disediakan untuk para napi bisa berkomunikasi dan melepas rindu dengan keluarganya. “Salah satu upaya kami mencegah virus corona masuk ke lingkungan Lapas" ungkap Eka Priyatna, kemarin (24/3).

Para napi diberi waktu untuk video call dengan keluarganya selama 20 menit. Mereka akan bergantian melakukan video call dengan keluarganya pada jam besuk normal seperti hari-hari biasa.

“Layanan video call bagi para napi in dibuka selama jam besuk yaitu pada pukul 8.00 WIB hingga 12.00 WIB dan pukuk 14.00 WIB hingg sore" Ujar Eka.

Kalapas Kelas II B IDI, Eka Priyatna

Menurutnya, sebelum aturan ini di berlakukan, Lapas Klas IIB Idi terlebih dahulu mensosialisasikan kepada pihak keluarga. "Alhamdulillah, pihak keluarga dan para nabi menerima dengan baik perubahan kebijakan ini. Ini demi kesehatan kita semua" Terang Kalas IIB Idi.

Upaya lain untuk mencegah Covid-19 juga melakukan penyemprotan cairan desinfectant di seluruh lingkunagn Lapas, menjaga pola hidup sehat para napi serta pemberian vitamin supaya kondisi kekebalan tubuh Napi terjaga. (Romy)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »