PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Ampon Wartawan Sarankan Kantor KIP Aceh Timur 'Disulap'

By On Maret 20, 2020



Aceh Timur l linkNews.id -- Menanngapi kisruh intenal dan eksternal di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur yang terus membuat gaduh dimata publik, Pengurus Pengurus Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) menyarankan agar kantor Kip di pindahkan dari Peureulak ke Idi.

Hal itu disampaikan T munzir atau sering disapa Ampon wartawan senior Aceh Timur kepada Media, Kamis 19 Maret 2020.

"Saya anggap kondisi sudah tidak aman lagi, jadi saran saya KIP Provinsi Aceh bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Timur harus segera "Mensulap" Kantor Kip dari Peureulak ke Idi, tujuannya agar mudah diakses oleh masyarakat" Kata Ampon.

Menurut Ampon, persoalan demi persoalan terus akan bermunculan jika Zainal Abidin masih menjabat Ketua Kip Aceh Timur karena banyak oknum yang menginginkan agar ia terjun payung dari jabatannya.

"Kalau masih Zainal Abidin jadi Ketua, dugaan kita pasti nantinya akan ada hal-hal yang seru dan sayang untuk dilewatkan, karena oknum-oknum yang kepentingan tersebut tidak akan tinggal diam sebelum Zainal Abidin terjun payung dari kursinya" Prediksi Ampon.

Menurut Ampon, langkah untuk pemindahan Kantor Kip dari Peureulak ke Kota Idi sangat tepat mengingat kondisi terus "berkecamuk" yang berkepanjangan di kantor Kip Aceh Timur.

Ia mengharapkan kepada pemerintah daerah agar mempertimbangkan perihal pemindahan kantor dari Peureulak ke Kota Idi agar tengsi politik internal sedikit terendam dan kembali stabil.

"Kita sangat mengharapkan agar pemerintah daerah dan Kip Aceh mengambil kebijakan untuk menukar guling kantor Kip Aceh Timur dari Peureulak karena kondisinya saya lihat sudah tidak memungkin lagi, tapi jika Kantor Kip Aceh Timur berkedudukan di Idi segala informasi bisa terakses dengan mudah baik internal mau eksternal. (Red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »