Update

8/recent/ticker-posts

SMPN 1 Idi Komitmen Terapkan GEMAS

 


Aceh Timur – Hamidah Rokayana, S.Pd, M.Pd, kepala sekolah SMP Negeri 1 Idi, Kabupaten Aceh Timur bersama para guru komitmen merealisasikan penerapan pelaksanaan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang dicanangkan pemerintah dan Dinas Pendidikan.

Hal tersebut terlihat dari kebersihan lingkungan Sekolah dan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Sekolah.

Amatan awak media, setiap Siswa dan Guru yang memasuki pintu masuk gerbang Sekolah terlebih dulu melakukan cek Suhu tubuh oleh tim Gugus Tugas Covid yang di bentuk sekolah.

Selain itu, para siswa juga memastikan menggunakan masker dengan benar, lalu siswa juga diarahkan mencuci tangan di tempat air yang telah disediakan disetiap sudut sekolah.

Hal tersebut dilakukan sesuai arahan Dinas Pendidikan Aceh melalui Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Aceh Timur dalam pelaksanaan program GEMAS. Sebagai salah satu upaya memutuskan matai rantai Covid-19.

Sebelum melakukan pembelajaran, siswa dipastikan berwudhu terlebih dahulu.

"Kami juga mangarahkan guru agar melakukan pemahaman tentang bahaya Covid kepada siswa sebelum pelajaran dilaksana" ujar Hamidah Rokayana, S.Pd, M.Pd kepada awak media disela penyerahan sarana GEMAS kepada Wali Kelas.

Kepsek SMPN 1 Idi Mengharapkan, melalui program GEMAS ini para siswa bisa mengedukasi dan menginformasikan kepada keluarga tetntang bahaya Covid-19.

"Sesuai arahan Kadisdik Aceh Timur, kami juga menerapkan wajib Wudhu bagi siswa dan guru di sekolah" tutup Kepsek SMPN 1 Idi. (Romy).