Update

8/recent/ticker-posts

Siswa dan Guru Diwajibkan Berwudhu di SMPN 1 Peureulak

 


Aceh Timur – kepala sekolah SMP Negeri 1 Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Wazen S.Pd, M.Pd, memberi arahan kepada para Wali Kelas terkait pelaksanaan program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS).

Hal tersebut dilakukan sesuai arahan Dinas Pendidikan Aceh melalui Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Aceh Timur dalam pelaksanaan program GEMAS.

Pogram itu sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di lingkungan sekolah.

Amatan awak media, setiap Siswa dan Guru yang memasuki pintu masuk gerbang Sekolah terlebih dulu melukukan cek Suhu tubuh oleh tim Gugus Tugas Covid Sekolah.

Selain itu, para siswa juga memastikan mengunakan masker dengan benar, lalu siswa juga diarahkan mencuci tanggan di tempat air yang telah disediakan Sekolah.

“Sebelum melakukan pembelajaran, para guru juga memastikan siswa telah berwudhu terlebih dahulu serta memberi pemahaman tentang bahaya Covid dan cara mencegahnya” ujar Wazen kepada awak Media disela penyerahan sarana GEMAS kepada wali kelas, Rabu, (02/12/2020)

Menurutnya, kegiatan itu sebagai salah satu bentuk ikhtiar memutuskan mata rantai Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Kepsek SMPN 1 Peureulak berharap bencana pandemi ini agar segera berlalu, agar kehidupan sosial masyarakat dan juga dunia pendidikan ikut pulih. (Romy)