Update

8/recent/ticker-posts

Sekjen Kemhan Kunjungan Kerja ke PT. Dirgantara Indonesia

Bandung – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Dirgantara Indonesia (PT DI) meninjau kesiapan pesawat NC 212i dan N219, pada Senin (30/11), di Hanggar Final Assembly Line PT DI KP II, Bandung.

Sekjen Kemhan dalam pengarahannya mengatakan, bahwa Kemhan akan mengupayakan semaksimal mungkin mendukung PT DI dan berupaya mendukung BUMN, berkembang dan menjadi komitmen ke depan, industri pertahanan dalam negeri.

Pesawat NC 212i telah sepenuhnya dikerjakan oleh PT DI, sebagai salah satu industri pesawat terbang di dunia, yang saat ini memproduksi pesawat NC 212i.

Sementara Direktur Utama PT. DI Elfien Guntoro, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sampai saat ini telah berhasil melakukan pengiriman pesawat dan helikopter, baik dalam dan luar negeri sebanyak 443 unit. Adapun untuk operator dalam negeri yang menggunakan pesawat NC 212i series adalah TNI AU, TNI AD, TNI AL, Kepolisian dan BPPT.

Dalam acara tersebut, Sekjen Kemhan didampingi Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DI Marsma TNI Gita Amperiawan, berkesempatan melakukan kunjungan ke Hanggar Final Assembly Line, Hanggar KFX/IFX, Hanggar Helikopter, Hanggar N219 dan DCI.

Sedangkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., yang juga ikut mendampingi Sekjen Kemhan menjelaskan, bahwa Kemhan akan selalu mendukung pemenuhan kebutuhan Rencana Strategis sebagai landasan dalam membangun kapabilitas PT DI agar optimal dan efisien dalam mendukung kemajuan industri pertahanan.

Turut mendampingi Sekjen Kemhan pada kesempatan tersebut, Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan Marsma TNI Asfan Jauhari, S.A.P., M.Si., Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M., Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Laksma TNI Sri Yanto, S.T., dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M.[bhs.Stk]