Update

8/recent/ticker-posts

Perkuat Sinergi, Kapolda Jatim Silaturahmi Dengan Kanwil Bea Cukai Jatim

Surabaya - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta menerima silaturahim dari Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim, pada Jumat (11/12/2020) siang. Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim 1, Ir. Muhammad Purwantoro, M.Sc. didampingi oleh Kabid Penindakan dan Penyidikan, Galih Elham Setiawan.

Sementara dari Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim 2, Ir. Oentarto Wibowo, M.P.A. didampingi Souvenir, Kabid Penindakan dan Penyidikan.

Sedangkan Kapolda Jatim didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dan sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim. Dalam silaturahim ini Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim berterima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin.

Menurutnya, sampai saat ini kerja sama itu masih berjalan baik. "Saya berterima kasih atas kerja samanya yang baik antara kami dengan Kepolisian Jawa Timur, sehingga semua kinerja dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucap Purwantoro, Kakanwil Bea Cukai Jatim 1.

Diskusi santai antara Kapolda Jatim dengan Kakanwil Bea Cukai Jatim ini berlangsung hangat. Kapolda Jatim juga mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa bertugas di kampung halamannya, Surabaya.

"Saya senang sekali rasanya, saya bisa balik kampung, dengan makanannya yang khas, seperti rawon dan lainnya. Saya biasanya kalo bolos itu suka lompat cendela," gurau kapolda sembari mengenang masalalu saat sekolah di SMA 2 Surabaya.

Baik Kapolda Jatim maupun Kakanwil Bea Cukai Jatim sama-sama berharap keakraban ini terus terjalin dengan baik, sehingga dapat tercipta kerja sama yang bagus dalam fungsi kepabeanan.[tbn]