Update

8/recent/ticker-posts

Pengungsian di MIN 8 Aceh Timur Masih Bertahan

Aceh Timur - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Timur, tidak hanya berdampak pada masyarakat umum, namun juga berpengaruh pada sejumlah aktifitas rutin dimandrasah.

Diketahui diawal pekan bulan ini sedang berlangsung ujian semester ganjil bagi siswa siswi madrasah, namun akhirnya terpaksa ditunda karena musibah banjir.

Sejak jum'at hingga senin 7 Desember 2020 desa cekmbon terjebak banjir dan hingga selasa 8 Desember 2020 air  masih bertahan belum juga surut.

Setidaknya terdapat lebih dari 10 Kepala Keluarga di Desa Cek Mbon terpaksa meningalkan rumah mereka karena terimbas banjir dikawasan itu, MIN 8 Aceh Timur yang berada di desa tersebut menjadi pilihan mereka untuk berteduh beberapa hari hingga air surut nanti.

Bukhari, S.Pd.I kepala MIN 8 Aceh Timur memberi tanggapan terkait hal tersebut " setelah berkoordinasi dengan pihak komite madrasah, saya rasa tidak masalah bila untuk sementara mereka menumpang di gedung  ini, karena kita pahami madrasah ini kan milik masyarakat, dalam situasi darurat seperti ini kita harus saling membantu, yang penting harus sama sama kita jaga sejumlah fasilitas madrasah yang digunakan dipastikan tetap dalam kondisi baik nanti imbuhnya.

Melihat tidak ada lagi curah hujan yang tinggi dan air sungai terus surut walau tidak signifikan, namun kita berharap semoga musibah ini dapat berlalu dan dapat kita atasi bersama harap bukhari. (Sanusi)