Update

8/recent/ticker-posts

Kadisdik Aceh Timur Akan Tindak Kepsek Yang Tidak Merealisasi GEMAS


Aceh Timur - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmad Fitri HD MPA bersama rombongan menyalurkan langsung sarana pendukung 'Gerakan Masker Sekolah' (GEMAS) ke Kabupaten Aceh Timur. Hal ini juga dilakukan serentak oleh SKPA sederajat di wilayah kabupaten Kota lainnya di Aceh, Selasa (01/12/2020).

Sejumlah sarana kegiatan GEMAS tersebut terdiri dari masker, sepanduk dan brosur yang menjelaskan tentang bahaya Covid-19 dan cara mencegah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus.

Menurut Kadisdik Aceh, tujuan GEMAS tersebut agar pemahaman terhadap Covid seragam di terima oleh para Siswa, dan diharapkan nantinya Siswa juga dapat memberi edukasi dan informasi bagi lingkungan dan keluarga.

Selain itu, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Aceh dan Dinas Pendidikan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus di tingkat sekolah, juga membentuk Satgas Covid Sekolah yang bertugas menerapkan protokol kesehatan bagi siswa.

"Kita wajibkan juga bagi siswa agar menjaga Wudhu saat pergi dan pulang sekolah. Ini adalah sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menghadap pandemi Covid" ujar Drs Rachmad Fitri HD MPA disela acara pembagian sarana GEMAS di halaman Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur.

Kadisdik Aceh berharap, agar seluruh satuan sekolah di Aceh untuk dapat menyukseskan GEMAS dan pendisiplinan protokol kesehatan yang akan dimulai secara serentak pada Rabu (02/12/2020).

"Program ini agar benar-benar serius, sehingga kegiatan GEMAS ini benar-benar menjadi pelajaran penting bagi satu juta lebih siswa di Aceh dalam menjaga protokol kesehatan,” harap Drs. Rachmat Fitri.


Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. MPD mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik Aceh yang telah hadir di Aceh Timur.

Menurutnya, sarana GEMAS itu akan langsung disalurkan ke seluruh satuan Sekolah di wilayah Aceh Timur, hal ini dilakukan untuk menyukseskan kegiatan GEMAS secara serentak yang akan dilakukan besok di seluruh Aceh.

Selain itu, Kadisdik Aceh Timur mengingatkan secara tegas kepada seluruh satuan sekolah Dasar, dan SMP se Aceh Timur untuk serius menyukseskan GEMAS ini.

“Kami tidak segan-segan memberi sangsi jika ada kepala sekolah yang tidak serius merealisasi kegiatan GEMAS ini" tegas Saiful Basri.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, wali murid dan siswa agar sama-sama serius menegakkan pendisiplinan prokes, "agar pandemi ini cepat berakhir,” tutup Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur. (Romy)