Update

8/recent/ticker-posts

11 Desa di Indra Makmur Terendam Banjir

 


Aceh Timur - 11 Desa di kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur terendam banjir, akibatnya ratusan warga terpaksa mengunsi ke tempat yang lebih tinggi.

Ratusan rumah dan ruko di daerah itu terendam banjir sejak pagi Jum'at (04/11/2020), hingga Sabtu dini hari masih terendam akibat curah hujan masih tinggi.

Ketingian air mencapai satu hingga satu meter setegah. Menurut warga setempat air akan terus bertambah dikarenakan curah hujan yang belum reda hingga Sabtu pagi dini hari.

Elviadi, SP, Camat Indra Makmur kepada Linknews.id mengatakan, selain rumah warga, sarana umum lainnya juga ikut terendam, seperti jalan, Mesjid, Dayah, Perkantoran serta kantor Camat setempat.

Menurutnya, tanggap darurat sementara, pihaknya bersama  TNI/Polri Indra Makmur, TKSK dan BPBD bekerja sama dengan pemerintah Desa telah mengevaluasi sejumlah warga yang berada di dataran rendah, serta membangun kem pengunsi sementara dan dapur umum.

"kami himbau kepada warga agar tetap waspada, karena air masih terus bertambah akibat curah hujan yang masih tinggi" ujar Camat Indra Makmur. (Romy)