Update

8/recent/ticker-posts

Perusahaan Milik Sayed Non Rehab Jalur Tani di Aceh Timur

Aceh Timur – Perusahaan perkebunan sawit swasta, PT Tualang Raya dan PT BPS memperbaiki jalan rusak antar kecamatan Indra Makmur dan Pante Bidari, kabupaten Aceh Timur.

Selain melakukan penimbunan jalan yang berlobang, Perusahaan milik H Sayed Non ini juga melebarkan badan jalan sekitar 18 kilometer, tepatnya di Desa Seneubok Bayu dan Jamboe Lubok, kecamatan Indra Makmur.

Jalan tersebut menghubungkan 5 Desa, diantaranya Desa Alue Ie Mirah, Jamboe Lubok, Jamboe Bale, Seneubok Bayu dan Desa Sujudo, kecamatan Pante Bidari.

Pengawas lapangan, Muhammad Nasir atau akrab disapa Tgk Raja mengatakan, selain rehab jalan, Perusahaan Sayed Non ini juga membangun jembatan di Desa Seneubok Bayu.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk meningkatkan taraf infrastruktur demi kelancaran masyarakat mengeluarkan hasil tani mereka.

"Umumnya warga di sini adalah petani, yang kami perbaiki ini sekitar 18 kilometer adalah jalur tani" kata Raja saat ditemui awak media imi, Kamis (12/11/2020).

Setiap jalan yang berlobang di timbun menggunakan tanah batu yang diangkut dengan Dam Truk jenis interkuler. Lalu diratakan mengunakan alat berat Geleder, kemudian melakukan pengerasan mengunakan Kompek. Sedangkan untuk mengangkat material mengunakan Eksapator. 

"Sepanjang jalan juga kita bentuk alur parit mengunakan Gleder" ungkap Raja.

Selain itu, PT Tualang Raya juga berkontrubusi dalam gotongroyong perbaikan jalan Alue Ie Mirah - Kuta Binje beberapa waktu lalu bersama Muspika Indra Makmur dan PT Medco E&P Malaka, serta Perusahaan lokal dan sawit. (Rom)

Post a Comment

0 Comments