Update

8/recent/ticker-posts

Kadis: Medco Rutin Sampaikan Laporan Lingkungan ke DLH Aceh Timur

Aceh Timur- PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Timur telah  memonitor dan mengambil sampel ke sejumlah titik pada aliran sungai di sekitar wilayah operasi pada Kamis (5/11). DLH akan mempelajari sampel tersebut dan memberikan rekomendasi kepada Perusahaan. Sabtu (07/11/2020).

Dalam menjalankan operasi, Medco E&P bersama DLH secara berkala telah memonitor aliran air sungai tersebut. Berdasarkan hasil pemantauan Lingkungan terakhir yang dilakukan pada 15 Oktober di sekitar wilayah operasi, semua parameter lingkungan telah memenuhi baku mutu. 

Medco E&P sendiri selalu berupaya untuk memastikan semua kegiatan operasional, dilakukan secara ramah lingkungan. Diantaranya, air limbah domestik dipastikan sudah melewati proses pengolahan yang sesuai sehingga memenuhi baku mutu lingkungan.

Sebagai Perusahaan Migas bertaraf internasional, Kepala DLH T Muhammad Yunus yakin Medco E&P telah mematuhi semua ketentuan yang berlaku. 

“Medco E&P Malaka sudah rutin menyampaikan laporan lingkungan kepada DLH Aceh Timur dan dapat diketahui bahwa seluruh kualitas air pada setiap titik Penaatan sudah memenuhi baku mutu lingkungan. Kami telah menurunkan tim untuk observasi air sungai di sejumlah titik yang dipertanyakan warga. Proses penelitian sampel ini butuh waktu lebih kurang dua minggu dan akan kami laporkan ke instansi terkait. Kami berharap semua pihak dapat bersabar,” ujar Yunus.

Sementara itu, General Manager Medco E&P Susanto mendukung upaya DLH untuk meneliti sampel air sungai tersebut. “Kami berterima kasih atas dukungan yang cepat dari pihak DLH terkait hal ini,” ungkap Susanto. (Rls)

Post a Comment

0 Comments