Update

8/recent/ticker-posts

Gabungan Perusahaan di Indra Makmur Perbaiki Jalan Rusak


Aceh Timur – Sejumlah perusahaan lokal dan sawit serta PT Medco E&P Malaka bekerja sama memperbaiki jalan rusak antar kecamatan, tepatnya di jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje, kecamatan Indra Makmur, kabupaten Aceh Timur, Selasa (10/11/2020).

Kerja sama tersebut dengan Muspika Indra Malmur merupakan kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Pasalnya, sekitar 7 kilometer jalan itu mengalami rusak parah dan rawan kecelakaan bagi pengguna.

Camat Indra Makmur, Elviadi, SP mengatakan, selain pengerasan, pihak perusahaan juga melakukan pelebaran badan jalan dengan menggunakan sejumlah alat berat, seperti glader dan kompek untuk mengeraskan tanah batu yang diangkut mengunakan dam.

Menurutnya, kegitan itu telah berjalan dua hari sejak kemarin, dan akan dilanjutkan hingga esok hari sampai selesai. “Kerusakan paling parah di Desa Alue Ie Mirah dan Blang Nisam sekitar 7 kilometer” kata Camat saat ditemui di lokasi.

Adapun perusahaan yang mengikuti serta dalam kegiatan tersebut diantaranya, PT Medco E&P Malaka, perusahaan perkebunan sawit seperti PT Tualang Raya dan PTPN, serta para perusahaan lokal, PT Keluarga Mandiri Bahagia, PT Megah Raya, CV Aktor Muda.

Selain itu, dibidang keamanan dan lalu lintas juga turut dibantu oleh personil Polsek dan Koramil setempat.

“Kami selaku Muspika mengapresiasi dan berterimakasih kepada Perusahaan dan para pihak yang terlibat dalam perbaikan jalan ini” ungkap Camat didampinggi Muhammad atau Cek Mat Geuchik Jambo Lubok. 

Camat Indra Makmur berharap semua pihak agar terus sama-sama menjaga infrastruktur. 

“Sepanjang jalan lintas yang rusak ini telah kami laporkan secara langsung kepada pemerintah Aceh Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum. Kita berharap jalan lintas antar kecamatan ini segera diaspal” Harap Elviadi.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Indra Makmur (GPIM), Romi Syahputra mengapresiasi Muspika dan Perusahaan yang telah berpartisipasi dalam perbaikan jalan umum tersebut..

“Kami berharap gotong royong dan kerja sama seperti ini agar terus di lakukan untuk kedepan” Ketua. (Romy)

Post a Comment

0 Comments