Update

8/recent/ticker-posts

Bahas Perkembangan Ekonomi bersama BI Aceh, Ini Kata Pangdam IM

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., menerima audiensi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Achris Sarwani, di Pendopo Pangdam IM, Rabu (18/11/2020).

Achris Sarwani, yang datang bersama rombongan memaparkan perkembangan ekonomi global, nasional, Aceh dan berbagai potensi serta tantangan ekonomi ke depan.

Menurut Achris, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Aceh yang inklusif, berkualitas, dan berkelanjutan, juga diperlukan kontribusi sejumlah pihak, salah satunya keterlibatan TNI.

Sementara itu, Pangdam IM juga menyampaikan TNI memiliki beberapa program dalam hal mendukung perekonomian, yaitu pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada petani, pengembangan wilayah perbatasan dan desa terluar Indonesia, dan menjaga pintu masuk ilegal atau jalur tikus ke Indonesia.

“Contoh langkah nyata TNI dalam mendukung perekonomian, di antaranya berupa perbaikan sarana/prasarana infrastruktur, seperti saluran irigasi, jembatan, dan normalisasi. Lalu, membantu ketahanan pangan dan meningkatkan produksi pertanian bersama masyarakat,” jelas Pangdam IM.

Di akhir pertemuan, Kepala BI Aceh mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sambutan dari Pangdam IM.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Inspektur Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Brigjen TNI Ahmad Faisal, S.Sos., M.Soc, Sc., Asrendam IM dan Kakudam IM.[DM-RK]

Post a Comment

0 Comments