Update

8/recent/ticker-posts

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Gibran-Teguh Meneladani Jiwa Ksatria Dr. Moewardi

Solo - 28 Oktober menjadi hari yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia khususnya para pemuda pemudi Bangsa Indonesia.

Tepat nya (28/10), bertempat di Taman Makam Pahlawan (Monumen Dr. Moewardi), Gibran-Teguh memperingati Hari Sumpah Pemuda, dari Dr. Moewardi Gibran-Teguh ingin meneladani sikap dan jiwa ksatria dalam pelayanannya kepada masyarakat.

Dr. Moewardi merupakan salah satu cendekiawan generasi muda lulusan STOVIA (Sekolah Kedokteran Di Batavia), bukan hanya cerdas, Dr.Moewardi juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi yang nyata terlihat dari keikutsertaannya dalam Konggres Pemuda II 1928 dan dalam ikrar Sumpah Pemuda sebagai perwakilan dari "Jong Java" bersama para pemuda dari daerah lainnya di Indonesia. Dr. Moewardi dikenal dengan sebutan "dokter gembel" hal ini tak lepas dari jiwa ksatria beliau yang lebih memilih dalam bergaul dan melayani rakyat kecil, jelata dan orang-orang yang dipandang sebelah mata.

Jiwa ksatria yang dimiliki oleh Dr. Moewardi inilah yang menjadi ilham bagi Gibran-Teguh sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta untuk dapat melayani masyarakat Kota Surakarta tanpa pandang bulu dan akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.[DM]

Post a Comment

0 Comments