PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Napi WN China Disebut Sempat Beli Rokok Usai Bobol Lapas Tangerang

By On September 29, 2020

Jakarta - Sejumlah fakta terungkap dari penyelidikan kaburnya napi Cai Changpan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang.

Polisi mengatakan masyarakat sekitar lapas mengaku sempat melihat Cai Changpan membeli rokok di warung sekitar lapas.

"Beberapa saksi-saksi masyarakat di sekitar lapas memang sempat melihat dia sempat membeli rokok. Itu kita lakukan pemeriksaan, masih kita dalami terus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Menurut Yusri, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan beberapa pihak guna mempersempit ruang gerak pelarian dari Cai Changpan.

Dia mengatakan telah bekerja sama dengan Imigrasi untuk melakukan pencekalan kepada pelaku agar tidak melarikan diri ke luar negeri.

"Kita juga koordinasi dengan dukcapil untuk KTP-nya karena memang dia sudah memiliki KTP Indonesia, ini sudah kita blokir semuanya. Itu salah satu upaya kita untuk kita bisa mempersempit ruang gerak daripada si tersangka," papar Yusri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan membantu pencarian WN China, Cai Changpan, narapidana yang kabur dari Lapas Tangerang.

Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengejar napi tersebut ke segala arah.

"Tim sudah kita bentuk bersama-sama, karena kami hari Jumat (18/9) sore yang lalu menerima laporan tersebut dengan tim dari Lapas Tangerang kemudian tim sudah bergerak. Kita bentuk tim bersama-sama untuk mengejar yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/9).

Yusri tidak menjelaskan secara detail proses pengejaran tersebut. Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan tim dari Polres Metro Tangerang Kota dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengejar Cai Changpan.

Tim kepolisian terus berkoordinasi terkait pengejaran narapidana kasus narkoba tersebut.

Termasuk memeriksa saksi-saksi yang berkaitan dengan kaburnya WN China tersebut.[red_Dtc]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »