PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Sambut HUT RI Ke-75 Babinsa 09/Makmur Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

By On Agustus 02, 2020



Bireuen – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen, Serda Sugeng Pradita mengimbau warga binaannya untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.


Imbauan tersebut disampaikan saat berkunjungan ke wilayah binaannya di Desa Ulee gle, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Senin (03/08/20). 

 

Pada kesempatan itu, selain mengimbau pemasangan bendera di depan rumah masing-masing, Serda Sugeng Pradita juga mengimbau perangkat Desa untuk memerahputihkan setiap Lingkungan Desa dengan memamasang umbul-umbul dan bendera di sepanjang jalan.


Menurutnya, pemasangan bendera merah putih dan Umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke-75 agar lebih bernuangsa merah putih.


“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patrionalisme masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,’’ tutur Serda Sugeng Pradita.


Tak hanya itu, Babinsa Serda Sugeng Pradita juga meminta kepada warga binaannya untuk tetap mematuhi protokeler kesehatan, di antaranya menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian.[DM_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »