PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Posramil Blangpegayon bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Membuat Demplot Tanaman Cabai

By On Agustus 14, 2020

 

GAYO LUES - Guna swasembada pangan, Posramil Blangpegayon bersama penyuluh pertanian membuat demplot tanaman cabai di belakang kantor Posramil Blangpegayon  Kecamatan Blangpegayon , Jumat (14/08/20). 


Tujuan dari demplot tersebut adalah upaya untuk GAMPANG (Gerakan Aceh Mandiri Pangan) terutama cabai guna mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI dan PPL khususnya Babinsa Kodim 0113/Gayo Lues dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam menjaga kebutuhan pangan dimasa Pandemi Covid 19 ini. 


Peran Babinsa dalam hal ini sangat dibutuhkan oleh kelompok tani guna membantu untuk menjadi penyemangat, penyuluh dan spririt bagi kelompok tani. 


Demplot cabai tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat.


Selain menanam cabai Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen nantinya.


Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara khusus diwilayah kecamatan Blangpegayon agar warga tidak sampai kekurangan pangan.


Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program GAMPANG (Gerakan Aceh Mandiri Pangan).


Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat, sesuai moto TNI AD, Bersama Rakyat TNI kuat dan maju, bersama TNI rakyat aman dan makmur.



Editor     : Ricky

Publiser : Dima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »