PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Peringati Hari Damai Aceh, Kodim 0113/Galus Gelar Karya Bhakti

By On Agustus 13, 2020

 


Gayo Lues – Dalam rangka menyambut Hari Damai Aceh Tahun 2020, Personel Kodim 0113/Gayo Lues  bersama dengan masyarakat yang tersebar di Kabupaten Gayo Lues gelar kegiatan Gotong Royong Karya Jumat pagi (14/08/2020).


Kegiatan Karya Bakti seperti Pembersihan Sarana Ibadah Mesjid, pembersihan jalan dan parit yang diikuti oleh sekitar 110 orang terdiri dari anggota Kodim, Anggota Polsek masing masing kecamatan, Remaja Mesid dan Masyarakat setempat.


Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Damai Aceh yang jatuh pada besok 15 Agustus 2020.


Pasi Ter Kodim 0113/Galus Kapten Inf Santoso Daminto yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, “Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan ke sasaran sarana ibadah karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya guna mewujudkan keindahan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Santoso.


Disamping untuk menyambut Hari Damai Aceh juga memperingati Hari Kemerdakan RI yang ke 74, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Di tempat terpisah Dandim 0113/Galus Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo menjelaskan bahwa karya bhakti atau gotong royong ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga akan terjalin keakraban serta silaturahmi, selain itu juga untuk membudayakan kembali jiwa kebersamaan karena selama ini sudah mulai luntur serta harus kita tingkatkan.


“Karya Bhakti merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah khususnya di darat, oleh karena itu seperti satuan kami yang sering berhubungan dengan masyarakat harus lebih bersinergi untuk saling mengenal antara satu sama lainnya, dengan demikian di harapkan TNI akan tetap di cintai oleh rakyat,”pungkasnya.[]




Publiser : dima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »