PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Perdana di HUT RI, Korem Lilawangsa Bentangkan Merah Putih di Dasar Selat Malaka

By On Agustus 17, 2020

 


Lhokseumawe - Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 011 Lilawangsa melaksanakan upacara dengan membentangkan Bendera Merah Putih di dasar laut perairan Selat Malaka, tepatnya di Desa Ujung Batee, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (17/8/2020).



Pengibaran Merah Putih di dasar Laut tersebut baru pertama kali diadakan Korem 011/Lilawangsa pada peringatan HUT Ke-75 RI. Aksi dilakukan oleh 25 penyelam gabungan TNI-Polri, POSSI Lhokseumawe dan Aceh Utara, SAR Aceh Utara serta mahasiswa Universitas Malikussaleh, berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (17/8/2020).



Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan kegiatan mengibarkan bendera di dasar laut, dengan kedalaman enam meter tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



"Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini memiliki makna yang sama di seluruh penjuru Indonesia, maka patut disyukuri, karena kemerdekaan tersebut lahir berkat usaha perjuangan dan pengorbanan seluruh komponen masyarakat," sebut Kolonel Baskoro.


Makna kemerdekaan sesungguhnya adalah bagaimana seluruh Rakyat Indonesia dalam mempertahankan dan memperingati kemerdekaan tersebut dalam bingkai NKRI. "Tantangan kemerdekaan itu adalah bagaimana mengisi kemerdekaan itu, bagaimana kita merdeka dari kemiskinan dan merdeka dari kebodohan," katanya.


Upacara bawah laut berlangsung lancar aman dan damai, serta dipenuhi ratusan masyarakat yang berkunjung untuk menyaksikan momentum peringatan HUT RI ke-75 di perairan laut Lhokseumawe, termasuk Satu Kapal TNI AL dan sejumlah Speed Boat Satuan Bekang Lhokseumawe, serta perahu masyarakat.


Ditambahkan Kolonel Baskoro, jajaran Korem Liliwangsa mulai dari Kabupaten Pidie, Bireuen hingga Aceh Tamiang, juag melakukan aksi pengibaran bendera dengan cara berbeda. Ada yang mengibarkan di tiang Telkomsel, menara air maupun di gunung.


Usai pelaksanaan upacara, seluruh tim penyelam foto bersama Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, Ny Yova Baskoro dan peserta tamu yang hadir.



Publiser : DiMa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »