PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Penuhi Kebutuhan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 09/Makmur Bantu Petani Panen Mentimun

By On Agustus 12, 2020

 




Bireuen – Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Serda Rudini dampingi sekaligus membantu warga Desa binaannya memanen Mentimun di Desa Meureubo Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen,Rabu (12/08/2020).



Serda Rudini menuturkan, kegiatan pendampingan sekaligus membantu petani memanen timun ini merupakan bagian upaya khusus (Upsus) Babinsa melakukan upaya ketahanan pangan guna mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah serta mendukung pemenuhan kebutuhan pangan dimasa pandemi Covid-19.


Dikatakannya lagi, pendampingan ini juga dilakukan tidak saat panen, namun mulai pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba.


“Melalui pendampingan ini, kita harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat” ucapnya


Serda Rudini juga berharap dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan dari segala bidang pertanian.


“Kita juga akan terus  bersinergi dengan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) memberikan pendampingan kepada petani di desa binaan dalam mencapai kebutuhan pangan yang maksimal dimasa pandemi virus corona saat ini” tutup Serda Rudini .

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »