PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Menteri Perhubungan dan Kakorlantas Pantau Arus Balik Libur Panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

By On Agustus 23, 2020

 



Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya melakukan pemantauan arus balik libur panjang tahun baru Islam 1442 Hijriyah sepanjang jalur tol yang akan di lintasi kendaraan arus balik dari arah Cirebon menuju Jakarta,Pada Hari Minggu (23/8/2020).


Hari ini kami bersama memastikan bahwa proses liburan dari saudara-saudara kita itu berjalan dengan baik. Alhamdulillah pada saat dari Jakarta, Bandung, menuju Jatim berjalan dengan baik.


Dari udara tadi kita melihat bahwa lalu lintas dari timur ke barat masih relatif landai,jelas Kemenhub Budi Karya Sumadi, di GT Cikampek Utama.




Terkait pengamanan arus balik libur panjang tahun baru Islam, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui apa yang sudah dilakukan Dirjen perhubungan darat bersama Kakorlantas cukup koordinatif.


Apa yang sudah dilakukan cukup koordinatif. Koordinasi antara Kakorlantas dan Dirjen Perhubungan bagus sekali.


Kami mengatur kendaraan tiga sumbu di Palimanan harus keluar. Yang kedua lalu lintas dari Cisendawu juga diatur dengan baik,terang Kemenhub.


Menteri Perhubungan Budi Karya, berharap arus balik ini berjalan dengan baik sehingga dapat menjadi suatu model bahwa melakukan long weekend atau weekend itu berjalan dengan baik.


Sementara, Kakorlantas Irjen Pol Istiono mengatakan untuk arus balik long weekend ini, personel sudah tergelar all out dari Jawa Tengah, Jawa Barat, sampai Metro Jaya, baik dari Lampung maupun Jakarta.


Irjen Pol Istiono juga mengajak masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik untuk menyadari dan pandai memanajemen waktu perjalanan dengan tidak berangkat bersama-sama dan mempersiapkan kebutuhan perjalanan dengan baik jika terjadi buka tutup rest area.


“Hakikatnya kami dengan perhubungan semua sinergi untuk melakukan antisipasi untuk mengatur dan memanajemen arus balik di long weekend ini dengan sebaik-baiknya.” jelas Kakorlantas.[*]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »