PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Komandan Kodim 0111/Bireuen Pimpin Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Dan Khitanan Masal Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun

By On Agustus 13, 2020




Bireuen - Puluhan anak dan puluhan orang warga Kecamatan Jeunib mengikuti kegiatan Bhakti Sosial TNI berupa Khitanan massal dan donor darah yang digelar oleh Kodim 0111/Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 yang berlangsung di Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Kamis (13/8/2020).


Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos disela-sela kegiatannya meninjau pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat yang ada di sekeliling kita.



Menurutnya, kegiatan ini dititik beratkan kepada warga masyarakat Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen yang kurang mampu, agar kebutuhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dapat terbantu, selain itu juga bertujuan kegiatan ini adalah agar terbangun kedekatan antara TNI dengan rakyat karena TNI adalah berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kata Dandim


Dikatakannya, TNI selalu berusaha berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bireuen.




Dandim  juga kembali mengingatkan masyarakat agar mendukung langkah pemerintah pusat dalam adaptasi kebiasaan hidup baru di tengah pandemi covid-19, dengan tetap melaksanakan protokol Pencegahan Covid-19 dengan tetap Memakai Masker dalam berktifitas, Selalu Cuci tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak, Tetap berolah Raga dan Jaga pola hidup sehat dan ini akan memasuki hari HUT RI Ke- 75 yang belum memasang Bendera Merah Putih di depan rumah di jalan -jalan ayo kita kibarkan Bendera Merah Putih.


Karna dengan itulah bentuk ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada pendahulu kita, para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bumi Pertiwi.


Dan Kita sebagai generasi muda sudah selayaknya berterima kepada mereka dan mampu mengisi kemerdekaan yang kita rasakan ini dengan hal-hal yang Positif, salah satunya dengan jalan memeriahkan hari kemerdekaan,"tegasnya



Sementara itu, salah seorang warga mengatakan Terima Kasih kepada Kodim 0111/Bireuen yang telah mengadakan acara Bhakti Sosial ini  se hingga memperoleh puluhan anak-anak warga kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen yang layak mendapat bantuan dalam kegiatan ini.


“terimaksih kerjasama yang baik ini, berharap dieven-even kegiatan kedepan akan lebih baik dari yang sekarang”. Ungkapnya.





Editor     : SiDoel

Publiser : Dima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »