PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Komandan Kodim 0111/Bireuen Gelar Gowes Gembira Bersama Komunitas

By On Agustus 09, 2020

Peserta Gowes Gembira Bireuen Kodim 0111/Bireuen



Bireuen - Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Kodim 0111/Bireuen, melaksanakan olah raga gowes dengan Komunitas sepeda Bieruen dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020  yang dipimpin Langsung oleh Letnan Kolonel Infanteri Zainal Abidin Rambe, S.Sos Selaku Dandim 0111/Bireuen.


Adapun jarak tempuh bersepeda sekitar sejauh -+ 30 km dengan titik start di makodim 0111/Bireuen menuju Kecamatan Pandrah Kemudian Lanjut Ke Batee iliek Kecamatan Samalanga serta finish di Makodim, Minggu  (09/08/2020).


Tak terkecuali Dandim 0111/Bireuen bersama sejumlah pejabat Makodim beserta anggota menghabiskan waktu mereka di Hari Minggu dengan bersepeda santai diseputaran Bireuen sekaligus melaksanakan himbauan semarakan HUT RI ke 75 & pengecekan pemasangan serentak bendera merah putih serta umbul - umbul.


Kegiatan aktivitas olahraga gowes sepeda ini dilakukan Dandim beserta personil makodim dan Komunitas Sepeda Bireuen dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 .


Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0111/Bireuen menuturkan

“Sepeda santai ini dilakukan Sudah beberapa kalinya, guna menuju adaptasi Kebiasaan hidup baru , dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” ucap Dandim.


Menurut Dandim, bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan Imun tubuh prajurit Kodim dan komunitas Sepeda Bireuen.


Beliau juga menyampaikan dengan adanya vitamin D juga, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh termasuk virus corona. “Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” imbuhnya.


Dandim  juga kembali mengingatkan masyarakat agar mendukung langkah pemerintah pusat dalam adaptasi kebiasaan hidup baru di tengah pandemi covid-19, dengan tetap melaksanakan protokol Pencegahan Covid-19 dengan tetap Memakai Masker dalam berktifitas, Selalu Cuci tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak, Tetap berolah Raga dan Jaga pola hidup sehat.


Kegiatan bersepeda ini akan dijadikan agenda rutin dalam rangka tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19. Tegas Dandim 0111/Bireuen.*




Editor.        : LUBAB

PUBLISER : DIMA

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »