PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan III TA. 2020

By On Agustus 11, 2020

 


Bireuen - Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD di bidang Binter, Kodim 0111/Bireuen, melaksanakan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan III TA 2020.


Bersama mitra karib yang dipimpin langsung oleh Dandim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos , di Makodim 0111/Bireuen,  Selasa  (11/8/2020).   



 Kegiatan ini bertemakan  "Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat, Lapor Cepat, Bagi Apkowil melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TNI AD, Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia".   



Dalam sambutannya, Dandim 0111/Bireuen menyampaikan terima kasih kepada semua undangan dan tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Kodim 0111/Bireuen.   



 "Kegiatan Pembinaan Peta jarak jaring teritorial di tengah pandemi Covid 19 yang kita laksanakan dengan tetap memperhatikan aturan penegakan disiplin protokol kesehatan," jelasnya.   



Dandim 0111/Bireuen juga menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial,selain mempererat silahturahmi, kerja sama yang baik, juga sebagai mitra TNI, khususnya Kodim 0111/Bireuen dalam rangka  mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka pertahanan negara.    


 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para komponen masyarakat dapat berkoordinasi dengan aparat wilayah. Khususnya para Babinsa di wilayah binaan masing-masing," terang Dandim.  


Dan Pula dijelaskan, dengan menjalin koordinasi dan silaturahmi, pengoptimalan deteksi dini, cegah dini dapat tercapai, sehingga aparat TNI AD dapat membantu mencarikan solusinya setiap persoalan di tingkat desa.    


"Pada prinsipnya acara silaturahmi seperti ini tentu saja bisa mengurai berbagai persoalan di masyarakat. Kami mengapresiasi kegiatan ini, kendati silaturahmi memang sudah terjalin dengan baik," ucapnya.


Setelah acara Selesai Dandim 0111/Bireuen Berpesan ke Seluruh Undangan agar memeriahkan Hut RI Ke -75 yang belum Memasang Bendera Merah Putih di depan rumah, djalan - Jalan    ayo kita kibarkan Bendera Merah Putih Karna dengan itulah bentuk ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada pendahulu kita, para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bumi Pertiwi.


Dan kita sebagai generasi muda sudah selayaknya berterima kepada mereka dan mampu mengisi kemerdekaan yang kita rasakan ini dengan hal-hal yang Positif, salah satunya dengan jalan memeriahkan hari kemerdekaan,"tegasnya.**





Editor     : Si Doel

Publiaer : Dima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »