PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Kodim 0111/Bireuen Gelar Bimbingan dan Pelatihan Kompetensi Bagi Pemuda dan Pemudi Asal Kabupaten Bireuen

By On Agustus 05, 2020



Bireuen - Kodim 0111/Bireuen Bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Bireuen dan  menggelar pelatihan dan bimbingan kompetensi bagi pemuda dan pemudi Bireuen.


Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi tersebut, berlangsung di Makodim 0111/Bireuen, Desa Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Rabu (05/08/2020). 





Mereka adalah pemuda dan pemudi yang sedang melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi calon bintara TNI AD tahun 2020.


Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos. memberikan motivasi kepada seluruh peserta.


Dandim  Mengatakan dalam arahannya menyampaikan, untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, harus ada persiapan yang cukup dan matang.


Untuk itu diperlukan usaha, yang keras, kesehatan,fisik, serta disiplin tinggi dan latihan untuk meraihnya. Sebab, yang menentukan lulus dan tidaknya menjadi seorang prajurit adalah diri kita sendiri, bukan orang lain 


“Untuk itu, persiapkan dirimu dengan baik dengan keyakinan yang tinggi dan sungguh-sungguh berdoa kepada yang maha Kuasa karna dengan berdoalah semua jadi lancar dan sukses”Namun yang lebih  utama lagi adalah doa orang tua kita,terutama doa seorang ibu untuk anaknya, sukses seseorang itu berkat doa orang tuanya,"Tegas Dandim.


Dandim juga menegaskan kepada para peserta seleksi agar selama pelaksanaan tes untuk mengikuti Seluruh aturan dan prosedur yang berlaku serta menghindari hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang dapat merugikan peserta.

 

Selain memberikan penekanan, Dandim juga berpesan kepada peserta seleksi CABA PK TNI AD agar tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Bahwa selama proses penerimaan calon Prajurit tidak dipungut biaya apapun.

Jika ada yang mengatasnamakan panitia dan harus membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan. Segera laporkan," ujar Dandim.


Yang mana sebenarnya adalah setiap calon prajurit harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, mulai aspek administrasi, kesehatan, mental ideologi, jasmani maupun psikologi.


Sementara itu, Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan dan bimbingan kompetensi bagi pemuda dan pemudi Bireuen itu.

"Untuk menjadi seorang yang sukses itu butuh perjuangan yang berat, butuh doa dan butuh dukungan dari orang tua, sahabat, teman dan orang lain," kata Muzakkar. 


Bupati juga memberi bimbingan kepada seluruh peserta untuk selalu bersemangat, pantang menyerah dalam menggapai cita-cita.

Turut Hadir acara tersebut. Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., Msi., Dandim Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos.,Kadis Pemuda dan Olahraga,  pariwisata Bireuen,Perwira Staf Kodim 0111/LW. dan Pejabat Staf Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata Kabupaten Bireuen.[DM_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »