PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Babinsa Koramil 10 Pandrah Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

By On Agustus 03, 2020



Bireuen - Babinsa Koramil 10 Pandrah Kodim 0111/Bireuen, Serda Rangga mengajak warga desa binaannya untuk mengobarkan semangat Kemerdekaan RI dengan memasang bendera Merah Putih di Desa Nase Barat Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, Senin (03/08/2020).


Menurut Serda Ranga, sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang perebut kemerdekaan RI serta dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Demikian pula dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Banyak cara yang bisa kita lakukan, termasuk pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul serta perlombaan-perlombaan sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi kita dalam mengisi dan memeriahkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia,” kata Serda Rangga. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan pemasangan bendera tersebut juga untuk menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 75 tahun.

“Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan yang harus ditebus dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia,” ucapnya.[DM_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »