PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Disela Sela Melaksanakan Tugas, Babinsa Hibur Anak-Anak di Desa Binaan

By On Agustus 04, 2020




Bireuen – Disela sela melaksanakan tugas Patroli kewilayahan sekaligus sambang Desa,Babinsa Desa Tanoh Mirah menyempatkan diri bercengkrama dengan warga serta anak-anak yang sedang bermain di sekitar Rumah Warga Desa Tanoh Mirah Kecamatan Peusangan,Kabupaten Bireuen, Rabu (05/08/2020).


Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen, tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan  pesan kepada para orang tua agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar baik siang hari maupun malam hari sekaligus mengajak anak anak untuk selalu mentaati perintah dari orang serta selalu rajin didalam belajar demi meraih kesuksesan cita cita.


Disela sela bercengkrama dengan anak anak, Baninsa mengajukan suatu pertanyaan yang menarik untuk disimak yakni ketika Babinsa menayakan kepada anak kecil tersebut.


“Jika besar nanti mau jadi apa,” tanya Kopda Farid dan dengan spontan salah satu anak menjawab dengan tegas, Saya mau jadi Tentara seperti bapak, sambil   di gendong oleh Babinsa.



“Semoga apa yang dicita citakan akan dapat tercapai,” jawab Kopda Farid sambil mengelus rambut anak tersebut.


Sementara itu saat dijumpai usai bertemu dan memberikan himbauan kepada anak-anak tersebut, Kopda Farid mengatakan bahwa telah memberikan himbauan agar mereka anak anak untuk dapatnya selalu berhati-hati saat bermain diluar rumah dan jangan sampai mereka mudah percaya dengan orang yang baru dikenalnya serta jangan mau kalau diajak maupun diberi sesuatu, disamping itu kami sampaikan pula agar anak anak rajin didalam belajar dan juga selalu taat pada orang tua maupun guru saat disekolah demi mengapai cita cita.


Ditempat terpisah Danramil 06/Peusangan  mengatakan bahwa, menyambangi dan memberikan himbauan  merupakan tugas Babinsa untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak, sehingga anak-anak atau generasi muda penerus bangsa ini akan tidak takut dengan sosok Tentara yang disebut-sebut seram.


Ia menjelaskan bahwa dengan pendekatan yang humanis, yang dilakukan oleh anggota Koramil 06/Peusangan itu, untuk memberikan pemahaman kepada anak anak kecil agar selalu peduli akan keamanan lingkungan dan keamanan diri sendiri sehingga anak anak tersebut bisa terhindar dari perbuatan yang menjurus ke Perbuatan Kurang baik.


“Kita akan terus berusaha memberikan pemahaman kepada anak anak tentang bahaya kejahatan, tidak hanya di wilayah Desa binaan saja tetapi kami juga akan masuk ke sekolah sekolah Dasar dengan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang Keamanan,” terang  Kopda Farid.[D_M/D-L]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »