PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Bersama Anggota Polsek Baiturrahman Bersinergi Dalam Mencegah Covid-19

By On Agustus 21, 2020

 



Banda Aceh - Pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Banda Aceh gencar dilakukan, Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS Serda Efrizal bersama anggota Polsek Baiturrahman kembali mensosialisasikan penetapan Tatanan Kehidupan yang Baru (New Normal) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di semua lini kehidupan guna mencegah penyebaran COVID-19, Jum'at (21/8/2020).


Sosialisasi menyasar beberapa tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat Kota Banda Aceh, salah satunya adalah Pasar Aceh atau Pasar Kampung Baru. 


Disini petugas gabungan langsung memberikan himbauan di tengah-tengah para pedagang pasar dan pembeli yang terlihat antusias dalam mendengarkan himbauan atau arahan untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


Babinsa juga menyampaikan kepada para pedagang dan pengunjung bahwa" Virus ini sangat mudah dalam penularannya dan sampai saat ini vaksin dari virus ini masih dalam tahap penelitian oleh para ahli, artinya obat  belum ada.


Selain memberikan himbauan petugas juga memberikan masker kepada pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker. 

Efrizal mengatakan " Alhamdulillah kesadaran masyarakat seperti yang kita lihat saat ini mayoritas mereka sudah menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas " Ujarnya.[NV]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »