PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

AUDENSI KANWIL KEMENKUMHAM ACEH KE POLDA ACEH GUNA MENINGKATKAN KOORDINASI DAN KOLABORASI

By On Agustus 11, 2020

 



Banda Aceh -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Zulkifli beserta Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kasubbag Humas, RB dan TI hadir dalam Kegiatan Audensi dengan Polda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil yang turut didampingi oleh Ka.Bid Kum dan Dir Reskrim Polda Aceh.



pada Selasa, 11 Agustus 2020 Yang Bertempat di Ruang Kerja Kapolda Aceh, Mengawali pertemuan Kepala Kantor Wilayah memperkenalkan diri beserta para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Aceh dengan menyampaikan tugas dan fungsi Kantor Wilayah yang dibantu oleh masing-masing Divisi.


Pada kesempatan ini juga disampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polda Aceh yang telah membantu pihak pemasyarakatan dalam hal turut serta kegiatan pengamanan di Lapas dan Rutan.


Hal ini merupakan merupakan implementasi dari koordinasi, kolaborasi dan sinergitas dalam kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Aceh dengan Polda Aceh.



Kakanwil juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan pemberian remisi 17 Agustus yang diperkirakan berjumlah 4404 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tahun ini dilaksanakan secara virtual yang dikonsentrasikan di Lapas Kelas IIA Banda Aceh.


Menyikapi hal tersebut Kapolda Aceh menyampaikan bahwa pada intinya Pihak kepolisian akan mendukung tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Aceh khususnya dalam hal pengamanan dan penegakan hukum, mengingat hukum pidana saat ini mayoritas adalah kasus narkoba, oleh karenanya "tidak ada ampun bagi personil kami jika terlibat kasus narkoba dan Pecat sanksinya" tegas Kapolda.



Kapolda berharap agar kita semua dapat menemukan formula yang tepat dalam menanggulangi tindak pidana narkoba sehingga tidak terjadi over kapasitas di lapas Rutan yang meminimalisir terjadinya kerusuhan dan pelarian.



Disamping itu juga selaku penanggung jawab Kamtibmas, Kapolda berharap dimasa pandemi covid-19 ini agar petugas pemasyarakatan dan keimigrasian harus melaksanakan protokol kesehatan guna memproteksi diri dari penyebaran virus covid -19 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pesan Kapolda.


Acara diakhiri dengan pengambilan dokumentasi foto bersama.[]



PUBLISER : DIMA

EDITOR     : HENDRI

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »