PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Anggota Posramil Kuta Blang Dan Pemuda Karang Taruna Gelar Gotong Royong di Tugu Perjuangan

By On Agustus 11, 2020

 


Bireuen – Anggota Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen  yang dipimpin Oleh  Serka M. Yusuf bersama Pemuda melakukan kerja bakti membersihkan Monumen Bersejarah, di Desa Babah Jurong Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Selasa (11/8/2020).


Menurut Babinsa Serka Yusuf, Monumen perjuangan tersebut dibersihkan dan di cat ulang Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 75 tahun 2020, sehingga dengan adanya pembersihan tersebut diharapkan Monumen Bersejarah tersebut nampak bersih dan indah, guna menghargai dan menghormati sejarah perjuangan peninggalan para pahlawan pembela bangsa.


Mengingat Beberapa hari lagi Kemerdekaan RI ke – 75 th 2020 tersebut perangkat desa berinisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat pemuda dengan melakukan bembersihan dan pengecetan serta dihias dengan bendera merah putih dan umbul di sekitar Monumen, agar lebih nampak meriah dan baik. Ujarnya


Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.


“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,”


Pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »