PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Aksi Heroik Polisi Polres Aceh Utara, Kibarkan Merah Putih Di Atas Tower 60 Meter

By On Agustus 18, 2020

 




Seorang anggota polisi Polres Aceh Utara melakukan aksi heroik saat peringatan HUT ke-75 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia, pada Senin (17/8).


ACEH UTARA - Aksi heroik itu dilakukan sebagai wujud rasa nasionalime dan kecintaannya kepada bangsa dan negara. Brigadir Irvan memanjat tower setinggi 60 meter untuk mengibarkan Sang Merah Putih.


Aksi heroik anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) Polsek Langkahar, Polres Aceh Utara, Brigadir Irvan cukup membuat dag dig dug jantung orang yang menyaksikannya.


Brigadir Irvan, anggota Polres Aceh Utara memanjat tower setinggi 60 meter. Ia berjuang untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih diatas tower.


Sang istri, Mawarni sempat melarang Brigadir Irvan melakukan aksi nekat itu. Sang istri khawatir terjadi apa-apa pada suaminya itu.


Namun kemudian setelah keduanya berdiskusi tentang rencana memanjat tower untuk mengibarkan Bendera Merah Putih itu, Sang Istri Mawarni akhirnya mengizinkan pula.

Aksi heroik Brigadir Irvan memanjat tower setinggi 60 meter itu dilakukan tepat pada pukul 08.00 wib.


Brigadir Irvan memanjat tower milik operator telepon seluler di kawasan desa Simpang Tiga, kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. Brigadir Irvan memanjat dengan mambawa Bendera Merah Putih berukuran 120 × 180 centimeter.


Ia berjuang untuk mengibarkan Sang Saka di tower setinggi 60 meter di wilayah Aceh Utara.

Aksi heroik anggota polisi Polres Aceh Utara itu sontak menyita perhatian warga masyarakat. Mereka sangat mengkhawatirkan menyaksikan aksi heroik anggota polisi itu.


Sang Istri, Mawarni pun tidak berani menonton aksi nekat suaminya demi memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia ke-75 tahun.

Begitupun warga yang melintasi kawasan tempat tower itu berada, mereka berhenti untuk menyaksikan detik-detik Brigadir Irvan memanjat tower mengibarkan Sang Saka Merah Putih.


Masyarakat tidak beranjak dari tempatnya terus menyaksikan hingga anggota poilisi itu turun dari tower setelah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih.


"Bendera tersebut saya naikkan di atas tower, bentuk pengabdian saya kepada bangsa dan negara dan rasa nasionalisme dalam rangka hari kemerdekaan ke-75," kata Brigadir Irvan usai sukses mengibarkan bendera.


Apa lagi saaat ini, kata Brigadir Irvan, negeri tercinta ini sedang dilanda pandemi Covid-19, dalam kondisi seperti ini kita tetap wajib mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT kemerdekaan RI.


"Generasi penerus ini wajib kita ingatkan untuk bersama menghargai sejarah. Dan mengisi kemerdekaan ini," katanya.


Brigadir Irvan mengaku, aksi pengibaran Sang Saka Merah Putih di atas tower setinggi 60 meter itu sebagai satu cara dirinya memperingati dan merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.[RM]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »