PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Tradisi Meugang Babinsa Posramil Peulimbang Pantau Harga Daging

By On Juli 29, 2020




Bireuen – Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/ Bireuen Kopda Jahrian  memantau harga daging pada saat tradisi hari Meugang di pasar desa Kede Peulimbang Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Kamis. (30/07/2020).


Pada saat hari Meugang  akan banyak permintaan daging dari masyarakat, selain itu para pedagang daging musiman akan muncul pada saat – saat seperti ini.


“ Hari ini merupakan hari tradisi Meugang masyarakat Aceh dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 Hijriyah.


“ Dari hasil pemantauan di lapangan harga daging kerbau maupun sapi mencapai Rp 180 ribu per kilogram dan ini merupakan harga yang normal pada saat seperti ini,” tambah Kopda Jahrian.


Selama memantau pasar daging Kopda Jahrian turut melakukan himbauan kepada masyarakat yang berbelanja agar selalu memakai masker dan menjaga jarak untuk mecegah penyebaran Covid – 19.


“ Kita juga menghimbau kepada warga yang berbelanja agar selalu menjaga jarak dan menggunakan masker untuk pencegahan Covid – 19,” tutup Kopda Jahrian.


Sebagaimana diketahui bahwa setiap menjelang idul Fitri maupun Idul Adha akan berlangsung tradisi Meugang oleh masyarakat Aceh umumnya.


Tradisi Meugang yaitu tradisi memasak daging dan menikmatinya bersama keluarga dan kerabat.[DM_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »