PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Tak Mengenal Hari Libur, Babinsa Koramil 01/Bireuen Gotong Royong Bersama Warga

By On Juli 26, 2020



   
Bireuen - Guna memupuk rasa kebersamaan dan melestarikan budaya gotong royong serta mendekatkan aparat teritorial dengan masyarakat, Koramil 01/Bireuen  Kodim 0111/Bireuen Serda Yuli Kurdiawanto ikut gotong royong bersama masayarakat.


Serda Yuli Kurdiawanto mengatakan, untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan antar warga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan kerja bakti atau gotong royong di wilayah binaan.


"Kali ini kita kerja bakti bersama Membersihkan Rumput -rumput  yang Sudah menjalar kekiri Kanan Jalan serta ranting -ranting di Desa Geulumpang Payong Kecamatan  Jeumpa, Kabupaten Bireuen," Minggu.(26/07/2020).


“Ini salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Gotong royong ini sebagai implementasi dari Binter Babinsa Koramil 01/Bireuen. Itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Yuli.



Selain itu, gotong royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan serta sikap saling membantu sesama warga.


Dikatakannya, gotong royong merupakan tradisi turun temurun bangsa indonesia sejak dahulunya yang harus dilestarikan dan diwariskan.


Menurutnya, dengan bergotong royong semua pekerjaan yang sulit dapat dengan mudah diselesaikan.


Selain itu, dengan bergotong royong dapat menciptakan kedekatan dengan warga binaan dan bentuk kepedulian Babinsa. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjaga.


"Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami selaku aparat teritorial untuk membantu kesulitan warga binaan dan sebagai bentuk pendekatan antara TNI dengan warga," ungkapnya.[red_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »