PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Sadar Akan Pentingnya kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 07/Jangka Bersihkan Kanan kiri Jalan

By On Juli 21, 2020



Bireuen - Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen  Serda Arip Budi bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput di kiri-kanan jalan di Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Selasa (21/7/2020).


Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi pembinaan teritorial dari Babinsa, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya” Ujar Serda Arif Budi.


Menurut  Seorang Warga Desa Meunasah Krueng , kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya.



“Kegiatan kerja bakti pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, ini dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa,” ujarnya.


Kepala Desa /Keuchik mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.


“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya.[DiMa_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »