PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Presiden : Pamong Praja Muda adalah Masa Depan Pemerintahan dan Penentu Reformasi Instansi

By On Juli 29, 2020



Jawa Barat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pamong praja muda adalah masa depan pemerintahan mulai dari tingkat pusat, kabupaten, sampai ke pelosok desa dan penentu reformasi di instansi-instansi masing-masing.


”Tangan kalianlah yang akan menjalankan adaptasi dan reformasi itu.


Hati kalianlah yang akan merawat kedekatan dengan rakyat dan yang melayani rakyat.


Tekad kalianlah yang akan memperkokoh Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Presiden pada Pelantikan Pamong Praja Muda Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan XXVII Tahun 2020 melalui virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/72020).

Hari ini, menurut Presiden, adalah sebuah permulaan bagi perjalanan darma bakti untuk negeri, pengabdian untuk Ibu Pertiwi, dan perjuangan untuk kejayaan Indonesia.


”Mulai sekarang ini saatnya Saudara-saudara untuk tunjukkan prestasi sebagai pamong praja yang melayani rakyat, tunjukkan integritas, tunjukkan loyalitasmu kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara, tunjukkan kecerdasan dan ketangkasanmu untuk menghadapi perubahan zaman, tunjukkan kemampuanmu untuk memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan,” ungkap Presiden.


Menjadi pamong praja, lanjut Presiden, akan membuka ladang pengabdian yang membanggakan, pengabdian untuk ideologi negara Pancasila, untuk NKRI dan konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk Indonesia maju yang semakin jaya.


Pada bagian akhir, Presiden menyampaikan capaian pamong praja saat ini juga merupakan hasil jerih payah dari banyak pihak.

Untuk, Presiden ingatkan pamong praja agar berterima kasih  kepada para orang tua atas pengorbanannya, dosen, pelatih, pengasuh atas ketekunan dan dedikasinya, bersyukur atas hamparan kesempatan dari Ibu Pertiwi serta atas dukungan negara dan Pemerintah.


”Selamat bertugas para Pamong Praja Muda Indonesia, teruslah belajar mengikuti perkembangan zaman, jaga integritasmu sebagai pelayan masyarakat, jagalah kehormatan dirimu sebagai abdi negara, buatlah Indonesia maju di tangan Saudara-saudara,” pungkas Presiden. [TGH]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »