PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Kodim 0111/Bireuen Serahkan Satu Unit Lagi Rumah Untuk Warga Miskin di Blang Panjoe Kutablang

By On Juli 28, 2020




Bireuen - Kodim 0111/Bireuen kembali menyerahkan satu unit rumah layak huni kontruksi semi permanen tipe 36, bagi warga miskin di Dusun Dayah Bate, Gampong Blang Panjoe, Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen. (28/07/2020) 


Rumah yang dibangun adalah milik Pak Mulyadi (40) yang pekerjaannya sebagai buruh pengangkut pasir dan ditempati bersama istrinya Rahmawati dan dua anaknya, yaitu Riski Aulia (7) dan Najwa Fitri (3) yang dulunya rumahnya sangat tidak layak dihuni.



Dan Sekarang senyum terlihat  di raut muka Pak Mulyadi karena dia tidak membayangkan
rumahnya yang semula tidak layak huni sekarang sudah menjadi yang rumah layak  huni pungkasnya, 


Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos melalui Danposramil Kutablang Pelda Zulfuedi didampingi Babinsa Blang Panjoe, Koptu Muhammad Darmaya 
mengatakan, selama ini Pak Mulyadi menempati rumah yang memang tidak layak huni kondisi nya tembus pandang.



Adapun Kondisi tembus pandangnya, dengan artinya sudah rusak parah, dinding sudah bolong-bolong maupun kondisi lainya tidak memungkinkan lagi sebagai tempat tinggal.


Adapun Pembangunan rumah layak huni untuk seorang warga miskin di Blang Panjoe, dibiayai dengan sumber dana infak dari anggota Kodim 0111/Bireuen.

Pelda Zulfedi Selaku Danposramil Kutablang mengatakan Manusia diciptakan berbeda-beda dengan kemampuan dan keistimewaannya masing-masing. 

Namun satu hal yang sama dari umat manusia adalah mereka tak bisa hidup tanpa orang lain.

Dan Manusia difitrahkan untuk saling melengkapi dan mengisi satu sama lain,yang salah satunya adalah dengan saling membantu dan tolong menolong.


Kita pastinya sudah tahu bahwa semua manusia memiliki kelebihan dan juga kekurangan, kita juga sudah tahu bahwa cobaan dan masalah kehidupan pasti akan datang silih berganti.

Selagi kita mampu menolong orang lain, maka bantulah orang lain. Mungkin apa yang kita bantu tidaklah seberapa, tapi bisa jadi itu sangat berharga bagi orang yang kita bantu tersebut.

Seperti bumi yang berputar yang menghantarkan siang dan malam. Begitu juga kehidupan manusia. Tidak selamanya kita berada diatas, kadang akan ada fase dimana kita membutuhkan pertolongan orang lain.


Oleh karena itu, jagalah selalu hubungan baik terhadap sesama. Jangan pernah berpikir kita bisa melakukan semuanya sendiri, apalagi berperasaan kita tidak membutuhkan orang lain. Berbuat baiklah dan jaga sifat tolong menolong. 


Serta adapun Pekerjaan ditangani oleh tukang  dari anggota Kodim 0111/Bireuen dan juga personil Posramil Kutablang, program tersebut dilakukan setiap bulan ke setiap kecamatan lainnya rumah Pak Mulyadi yang ke -4 yang di bagun oleh Kodim 0111 Bireuen. 




"Harapan kita rumah tersebut merupakan kebutuhan primer manusia, dengan kita bangun rumah ini dapat membantu warga belum memiliki rumah layak untuk di huni.

Kepada prajurit kita juga berharap selalu menyisihkan rezekinya sedikit membantu masyarakat sekitarnya," ujar Pelda Zulfuedi.[DM_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »