PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Kodim 0111/ Bireuen Potong hewan Kurban, 2 Sapi 2 Kambing

By On Juli 31, 2020



Bireuen – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Di hari ke Pertama Kodim 0111/ Bireuen melakukan pemotongan hewan kurban

Pemotongan dilakukan di halaman belakang Makodim Jalan Banda Aceh - Medan Desa Blang Blade  Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.Pada hari  Jumat (31/07/20).


Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos. kepada panitia kurban berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.


Dandim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, setelah pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar asrama Kodim dan kaum duafa yang berhak menerimanya.


“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha,” ujar Dandim.


Dikatakan, Kegiatan tersebut juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Dianjurkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.


“Semoga dihari Hari Raya Idul Adha mendatang bisa membangkitkan motivasi bagi anggota Kodim yang lainnya guna menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkorban,” terangnya.


“Semoga Idul Adha ini kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT dan diberikan teladan yang diberikan  Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail Sebagai hamba Allah SWT yang sangat sabar, tabah, penuh keikhlasan dan  ketaqwaan. Amin”. Pungkasnya.[dm_dL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »