PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Danrindam IM Resmi Buka Pendidikan Prabinsa Abituren Dikjurta TNI AD Gelombang II TA 2019 (Ov)

By On Juli 29, 2020



Aceh Besar - Acara pembukaan pendidikan Prabinsa abituren pendidikan kejuruan Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2019 (OV) resmi dibuka oleh Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki bertempat di lapangan upacara Rindam IM, Mata ie, Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis pagi (30/07/20).


Acara pembukaan Prabinsa dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bertindak selaku komandan acara Letkol Arm Khazanatul Israr, S.Pd., M.M., jabatan Dandodikjur Rindam IM.


Telah kita ketahui bersama bahwa pendidikan Prabinsa adalah pendidikan tambahan yang diikuti oleh 368 dari 377 Tamtama Siswa dimana untuk 9 orang dari kecabangan Polisi Militer masih dikarantina di Pusdikpom Kodiklatad Cimahi, mereka semua merupakan asli putra daerah Aceh yang disiapkan untuk membangun desa kelahirannya. Namun sebelum mereka terjun langsung ke masyarakat akan dibekali ilmu baik teori maupun praktek di Dodikjur Rindam IM kurang lebih 4 Minggu kedepan.


Dalam kesempatan tersebut Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang menuturkan bahwa, pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai prajurit pembina desa di Satkowil jajaran TNI AD yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.


“Selama mengikuti pendidikan ini para Tamtama siswa akan memperoleh materi-materi yang berkaitan dengan pengetahuan umum tentang Orgas dan tugas Kowil, pengenalan intelijen dan negosiasi, serta pengetahuan teritorial yang meliputi kemampuan Binter, metoda Binter dan ketatalaksanaan Binter, sehingga diharapkan para Tamtama siswa menjadi seorang prajurit pembina desa TNI AD yang dapat dihandalkan”, ungkap Danrindam.[RK]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »