PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Danrindam IM Pimpin Penutupan Pendidikan Prajurit Pembina Desa

By On Juli 29, 2020


 
Aceh Besar - Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Marzuki pimpin acara penutupan Pendidikan Prajurit Pembina desa Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara TNI AD TA 2019 (Ov) di lapangan upacara Rindam IM, Mata ie, Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu pagi (29/07/2020).


Pendidikan Prabinsa yang diikuti oleh 213 Bintara Siswa abituren pendidikan kejuruan masing-masing kecabangan selama 4 Minggu di Dodikjur Rindam IM hari ini resmi ditutup. 


Tujuan dari pendidikan Prabinsa ini  diharapkan melahirkan para Prajurit Pembina Desa yang siap diterjunkan langsung di Satuan Komando Kewilayahan jajaran TNI AD yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.


Acara penutupan Pendidikan Prabinsa ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. 


Dalam amanat Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang dibacakan Danrindam IM mengatakan bahwa, dengan telah ditutupnya pendidikan ini hendaknya para Bintara tetap bersemangat untuk terus belajar dan mendalami serta mengembangkan semua ilmu yang telah diperoleh, sehingga benar-benar dapat menjalankan tugas di satuan dengan baik.


“Pembinaan teritorial harus dapat mengimplementasikan sikap  teritorial yang secara sederhana berupa, senyum, sapa, salam, tidak arogan atau sombong, menghindari kekerasan, saling menghargai, kompak, saling membantu atau berbagi, gotong royong, tidak melanggar aturan agama, adat dan hukum, penyesuaian diri dan menyatu dengan rakyat.


Hal-hal sederhana seperti ini apabila diterapkan dengan sungguh-sungguh akan sangat mendukung keberhasilan pencapaian tugas pembinaan teritorial”, ucap Danrindam bacakan amanat Pangdam.[red_rk]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »