PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

DANDIM 0111/Bireuen Hadiri Ketahanan Pangan Tanam Padi 1000 Hektar

By On Juli 28, 2020




Bireuen - Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letnan Kolonel Infanteri  Zainal Abidin Rambe, S. Sos. dan Bupati Bireuen Yang diwakili oleh Staf Ahli bidang pemerintahan Irfan  Mustafa Mpd  memimpin launching ketahanan pangan pengolahan lahan tanah dan tanam padi seluas 1000 hektar Selasa, (28/07/2020).



Sekaligus penyerahan kunci secara simbolis alsintan Jonder traktor 4 Roda oleh Bupati Bireuen yang diwakili Staf ahli Irfan Mustofa MPd kepada komandan kodim 0111/Bireuen di Desa Abeuk Usong kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.


Pada giat launching gerakan kerjasama ketahanan pangan pengolahan lahan tanah dan tanam padi tersebut.


Dandim Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Soso.mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah dan juga untuk membantu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dari segi ekonomi.


Tujuan akhirnya agar Kabupaten Bireuen bisa memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa bergantung lagi dengan wilayah lain.


Kodim 0111/ Bireuen bersama Pemerintah daerah bersinergi dukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan  yang berada di Desa Abeuk Usong,Kecamatan Jeumpa guna mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.


Dalam hal ini TNI-AD khususnya Kodim 0111/Bireuen sebagai satuan teritorial memberikan pendampingan kepada para petani dengan cara bercocok tanam dan memanfaatkan lahan dengan sebaik mungkin.


Adapun Turut hadir dalam acara tersebut : Dandim 0111/Bireuen  Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos.
Bupati Bireuen yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bireuen Irfan Mustafa,Wakapolres Bireuen Kompol Adli, SE,Anggota DPRK Bireuen,Kadis Pertanian BireuenMuhammad Nasir. 
Pasi Ter Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin,Camat Jeumpa
Danpos Ramil Jeumpa Pelda Saiful. 
Babinsa Desa Abeuk Usong Serda S. Badi,Serta Para penyuluh pengawal dan pendamping petani,Kepala Desa Abeuk Usong /Tokoh masyarakat. [DL_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »