PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Dandim 0111/Bireuen Beri Pengarahan Kepada Putra Putri Asal Kabupaten Bireuen Yang Akan Mengikuti Seleksi Caba PK TNI AD

By On Juli 29, 2020



Bireuen - Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf  Zainal Abidin Rambe,S.Soso.memberikan pengarahan kepada peserta Putra Putri asal Kabupaten Bireuen yang  Akan mengikuti seleksi Bintara Prajurit Karier (CABA PK) TNI AD Tahun 2020, Pengarahan diikuti sebanyak 117 putra 108 dan Putri 9 peserta seleksi CABA PK TNI AD yang berasal dari Putra Putri di wilayah Kodim 0111/Bireuen, bertempat di tribun  Kodim 0111/Bireuen  Desa Blang Blade Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Kamis (30/07/2020).


Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos. dalam arahannya menyampaikan, untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, harus ada persiapan yang cukup dan matang.



Untuk itu diperlukan usaha, yang keras, kesehatan,fisik, serta disiplin tinggi dan latihan untuk meraihnya. Sebab, yang menentukan lulus dan tidaknya menjadi seorang prajurit adalah diri kita sendiri, bukan orang lain.


“Untuk itu, persiapkan dirimu dengan baik dengan keyakinan yang tinggi dan sungguh-sungguh berdoa kepada yang maha Kuasa karna dengan berdoalah semua jadi lancar dan sukses” Tegas Dandim.


Dandim juga menegaskan kepada para peserta seleksi agar selama pelaksanaan tes untuk mengikuti seluruh aturan dan prosedur yang berlaku serta menghindari hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang dapat merugikan peserta. 
 

Selain memberikan penekanan, Dandim juga berpesan kepada peserta seleksi CABA PK TNI AD agar tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahwa selama proses penerimaan calon Prajurit tidak dipungut biaya apapun. Jika ada yang mengatasnamakan panitia dan harus membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan. Segera laporkan," ujar Dandim.


Yang mana sebenarnya adalah setiap calon prajurit harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, mulai aspek administrasi, kesehatan, mental ideologi, jasmani maupun psikologi.


Sebagaimana yang diharapkan Panglima TNI dalam Visi dan Misinya untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, berjiwa satria, militan dan loyal, dan di implementasikan dengan diawali proses rekrutmen yang bersih, transparan, jujur, adil, humanis dan bebas KKN," Pungkas Dandim.[DM_DL]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »