PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Bangun Citra Positif Dan Trust Pada Masyarakat, Jajaran Tim Humas LPN Jakarta Ikuti Teleconference Kehumasan

By On Juli 21, 2020



Jakarta - Sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dalam pemberitaan yang baik untuk membangun citra positif bagi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jajaran Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta mengikuti zoom teleconference yang diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dengan agenda “Pemberdayaan Fungsi Kehumasan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Melalui Publikasi Informasi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI”.


Tampak hadir Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto, Kepala Biro Humas Pagar Butar Butar, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi  Yayan Achmad Sufyani, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Erwin Wiryawan, seluruh Kantor Wilayah dan UPT.Pada Senin, (20/07/2020) 


Oga Gioffanni selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta dalam motivasinya menyampaikan kepada Tim Jajaran Humas “Dengan adanya zoom teleconference pemberdayaan fungsi kehumasan ini diharapkan bisa menambah pengetahuan bagi kita semua khususnya tim humas untuk bersama-sama meningkatkan karya yang mampu menambah pencitraan positif terhadap Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui berita atau informasi yang nantinya akan disampaikan kepada Masyarakat.”



Kegiatan di buka dengan Laporan yang diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Pagar Butar Butar yang menjelaskan “Bahwa tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan sebagai Pembinaan komunikasi dengan humas Unit Utama Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.”


Kemudian Bambang Sariwanto selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini  menyampaikan, “Yang harus kita sadari, kita masih menghadapi pandangan-pandangan positif yang kurang pada masyarakat untuk itu kita harus meningkatkan citra positif tersebut. Baik Pusat maupun Kantor Wilayah dan UPT kita semua sama-sama  berperan untuk pembangunan citra positif.”


Zoom Teleconference ini diisi oleh dua narasumber yaitu Staf Khusus Menteri Fajar B. S. Lase dan Tenaga Ahli Bidang Media Komisi I DPR Muhamad Kardeni.


Selanjutnya, Fajar Lase selaku narasumber memaparkan “Pemberitaan yang tersebar belum tentu berasal dari kita dan belum tentu positif.


Di era digital ini kitalah yang harus melakukan pemberitaan yang benar dan mengoreksi pemberitaan yang salah.


Semua pemberitaan harus berwujud infografis dan videografis, dilihat, didengar dan dirasakan masyarakat. Fungsi kehumasan ada pada Public Relations.


Yang kita butuhkan adalah orang-orang yang punya passion untuk kehumasan, satukan minat, tempatkan orang yang tepat, The Right man in the Right place.” paparnya.


Pada kesempatan selanjutnya Muhammad kardeni menegaskan “Kita berharap adanya perubahan cara kerja, fungsi manajemen Kemenkumham Republik Indonesia. Penanganan harus lebih ekstra hati-hati dan persiapan harus matang, tingkatkan reputasi kehumasan melalui konten media karena Humas sebagai jembatan komunikasi.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan tanya jawab dan diskusi sampai pada akhir pelaksanaan acara.[red_DiMa]

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »