PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Warga Geruduk Objek Wisata Tansar27

By On Maret 16, 2020


Aceh Timur - Massa dari Desa Melidi, kecamatan Simpang Jernih, mendatangi lokasi objek wisata air terjun, Tangsar27, Minggu (15/3/2020).

Massa juga membawa peta wilayah dan memasang Spanduk yang bertulisan "Selamat Datang di wilayah Aceh Timur, Desa Melidi, Kecamatan Simpang Jernih, Tangsar 27.

Kordinator aksi, dalam orasinya mengatakan wilayah tangsar dari orang orang tua kami, adalah wilayah Aceh Timur desa Melidi. Kedepannya mari kita menjaga tempat wisata ini.  Agar saudara kita dapat menikmati, tempat ini apa bila ada pihak yang mengaku milik desa lain  selain dari desa melidi kami siap melawan, kata Nur Hamdani dalam orasinya.

Terpisah Zulkarnain kepala desa Melidi,  meminta agar pemerintah provinsi Aceh segera menyelesaikan persoalan wilayah Tangsar27.

"Kita minta pemerintah Provinsi Aceh segera menyelesaikan persoalan klaim sepihak Tangsar27, dan meminta agar sebelum ada kejelasan jangan ada aktivitas kunjungan wisata ke lokasi Tangsar27," kata Zulkarnain.


Sementara itu Randa ketua KPA simpang jernih juga meminta agar pihak terkait menyelesaikan persoalan dan tidak membiarkan persoalan itu berlarut larut, dan meminta KPH untuk menghentikan aktivitas wisata ke lokasi Tangsar.

"Kita minta persoalan tangsar27 segera di selesaikan,  dan tidak membiarkan perselisihan ini berlarut," kata Randa.

Aparat kepolisian kepolisian Sektor Simpang Jernih, juga telah turun ke lokasi,  untuk mengawal massa yang mendatangi lokasi Tangsar 27.

"Ya anggota kita sudah turun ke lokasi mengamankan massa yang di khawatirkan, kita amankan agar tidak terjadi gesekan," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui IPDA Ade Candra, kapolsek Simpang Jernih kepada MDNews. (Ardi/mdNews.com)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »